Mengapa belajar Academic English?

UIG menawarkan program premium Academic English yang didesain oleh partner kami, UTS Insearch, untuk membantu menyiapkan dirimu agar siap berkuliah di universitas luar negeri. Program ini akan membantu:

  • Mengembangkan keterampilan mendengar, membaca, menulis dan berbicara dalam Bahasa Inggris sehingga kamu dapat berkomunikasi dengan lebih percaya diri baik dalam pergaulan sosial maupun akademik.

  • Membantu mengembangkan kemampuan berpikir secara kritis dan kemampuan belajar mandiri yang sangat dibutuhkan demi kesuksesan berkuliah di luar negri.

  • Mengembangkan kemampuan untuk berinteraksi di dunia kerja, akademik dan pergaulan sosial.

  • Menyediakan jalur masuk ke universitas yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai Bahasa pengantar

  • Memberikan perangkat untuk siap belajar di manapun dan kapan pun

  • Memastikan Anda mendapatkan kualitas pengajaran yang sama seperti yang diadakan di UTS Insearch di Sydney, Australia

Untuk mendukung program tatap muka, kami menyediakan perangkat belajar mandiri online berupa English app agar siswa dapat belajar dimanapun dan kapanpun.


Apakah yang akan kamu pelajari di program ini?

  • Manajemen waktu dan strategi belajar mandiri

  • Bagaimana menjalani perkuliahan dan memahami catatan perkuliahan

  • Berfikir dan bertanya secara kritis

  • Cara berkomunikasi yang baik dengan para dosen, pembimbing dan rekan siswa

  • Cara menyiapkan resume dan dan mempersiapkan diri untuk wawancara

  • Cara menulis esai yang setara untuk penerimaan tahun pertama kuliah

  • Membaca dan memahami teks akademik

  • Melakukan presentasi dalam Bahasa Inggris

  • Berpartisipasi dalam aktifitas grup dengan lebih percaya diri


Untuk memastikan jalur menuju universitas tujuanmu, kami telah bekerjasama dengan berbagai universitas dan institusi untuk memastikan program kami diterima di sana. *


Yosua .png
Sebelum saya bergabung dengan program Academic English di UIG English, bahasa Inggris saya – terutama dalam menulis—sangat lemah. Namun berkat dorongan dan dukungan yang kuat dari para pengajar, kemampuan saya telah meningkat dengan sangat pesat!
— Yosua - UTS:INSEARCH di Sydney

Struktur Program

Program AE terbagi menjadi 6 level dan untuk memastikan siswa berada di level yang mencerminkan kemampuan mereka, kami melakukan  penilaian keterampilan berbahasa Inggris siswa sebelum pendaftaran. Kemudian kami menyediakan waktu konseling untuk memastikan mereka mengambil program yang sesuai dengan tujuan belajar dan karir mereka.

TINGKAT 1 - IELTS 4.5

Topics: Our World, Lifestyle and Events

Di level ini kamu akan berkenalan dengan Academic English dengan focus belajar pada struktur dasar bahasa dan keterampilan dasar mengorganisasikan dan mengembangkan ide dalam tulisan.

TINGKAT 2 - IELTS 5.0

Topics: People and Society

Fokus di level ini adalah mengembangkan kemampuan akademik yang lebih kompleks dengan mengajarkan cara menulis paragraph, melakukan diskusi akademis, membaca dan mendengarkan teks akademik.

TINGKAT3 - IELTS 5.5 MASUK KE FOUNDATION STUDIES*

Topics: Business and Globalised World

Di level ini siswa akan mempelajari Bahasa Inggris akademik tingkat lanjut dan konsep-konsep yang akan dihadapi dalam menyelesaikan tugas-tugas di dunia kerja dan universitas seperti cara menganalisis data dan laporan, menulis esai berdasarkan riset, memberikan presentasi dan diskusi tutorial.

Lulusan AE3 bisa memulai Foundation Studies tanpa IELTS.*

TINGAKAT 4 - IELTS 6.0 MASUK KE DIPLOMA*

Topics: Internet Society and Cities

Fokus di level ini adalah mengembangkan kemampuan untuk memahami dan menulis kesimpulan berdasarkan informasi tertulis. Selain itu, guru akan membantu siswa untuk membangun rasa dalam melakukan riset serta menulis esai dan laporan. Level ini juga mengajarkan keterampilan presentasi dan mengasah kemampuan siswa untuk berpartisipasi dalam tutorial.

Lulusan AE4 bisa memulai program Diploma atau program lain di salah satu universitas yang menerima program masuk universitas tanpa IELTS milik kami.*

TINGKAT 5 - IELTS 6.5 MASUK KE UNIVERSITAS*

Topics: Organisations and Leadership

Fokus di level ini adalah pengembangan kemampuan melakukan riset and memahami informasi tertulis dalam lingkup teks akademik serta menulis esai dan laporan yang setara dengan kebutuhan tahun pertama..

Lulusan AE5 dapat mengambil program Bachelor’s atau Master’s di universitas yand menerima program masuk universitas tanpa IELTS..*

TINGKAT 6 - IELTS 7

Topics: Sustainability and Globalisation

Di level ini kami menyediakan program pengembangan ketrampilan berbahasa Inggris tingkat lanjut yang akan membantu siswa untuk bisa belajar secara independen sehingga dapat berhasil mendapat gelar di universitas yang meminta tingkat Bahasa Inggris tingkat lanjut.

Jika berhasil menyelesaikan program ini, Anda bisa memulai program Bachelor’s degree atau Master’s (coursework) di salah satu universitas yang menerima program masuk tanpa IELTS .*

* Tingkat AE yang dibutuhkan sebagai persyaratan bervariasi sesuai dengan permintaan universitas dan jurusan yang diambil. Siswa juga harus memenuhi persyaratan masuk dari sisi akademik


Beasiswa

Belajar bahasa Inggris di UIG dan dapatkan beasiswa untuk belajar di Australia!

_87A7751_Lavender Bay_AndyRoberts_hr.jpg